Berbagai macam alasan ketika seseorang ditanya kenapa mendaki Gunung. Lalu jawaban Anda?

  1. Because It’s There….
  2. Mendaki Gunung = Menghargai kehidupan
  3. YOU WILL NOT KNOW IF U R NOT THERE YET AND THE ANSWER IS THERE
  4. KUTUKAN
  5. karena gw ga bs berenang. klo bs berenang, mungkin gw akan lebih memilih ke laut
  6. gw ga mampu beli AC tuk gw pasank dirumah biar rumah gw bisa dingin
  7. PANGGILAN JIWA
  8. kalo turun gunung biasanya pendekar tuh om…
  9. karena saya mau naik, klo gak mau juga ngapain naik
  10. untuk mengenal indonesia seutuhnya harus dengan mengenal masyarakat indonesia yang hidup di dalamnya karena itulah kami naik gunung
  11. Kami jelaskan apa sebenarnya tujuan kami. Kami katakan bahwa kami adalah manusia-manusia yang tidak percaya pada slogan. Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari hipokrisi dan slogan-slogan. Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal obyeknya. Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat. Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat. Karena itulah kami naik gunung.”(Soe Hok Gie, 1969)
  12. karena ketika gw naik gunung gw merasakan nikmat yang tidak bisa diukur dengan materi…
    dan melibihi dari orgasme apapun yang pernah gw rasakan…
  13. dengan mendaki gunung kita dapat menyadari betapa lemahnya diri kita, betapa kecilnya diri kita dihadapan sang pencipta
    dengan mendaki gunung kita belajar untuk mengenyahkan kesombongan yang ada di dalam diri kita
    dengan mendaki gunung kita dapat mengetahui betapa besar kasih sayang Allah terhadap makhluk2-Nya
    dengan mendaki gunung kita dapat menyadari siapa sesungguhnya diri kita
    dengan mendaki gunung kita belajar untuk bekerjasama
    dengan mendaki gunung kita belajar untuk mandiri
    dengan mendaki gunung kita belajar untuk peka terhadap lingkungan kita

    “Berdiri di puncak dunia, Menyadari betapa kecilnya kita dihadapan-Nya”

  14. untuk turun lg gan…
  15. Buat menafkahi batin saya gan
  16. Gunung ada untuk diamati, untuk dipelajari, dan untuk dipahami…
    Setelah mengerti… Hati akan terasa lebih tenang dari biasanya…. dan lebih rendah hati dari biasanya…
  17. – matahari pagi jam 7an + ngopi = dahsyat
    – siang hari ngadem di deket mata air ato abwah pohon = sloooww
    – sore hari masak makanan di tgh hutan = unik
    – malem ngrenung sendiri = syahdu
    everytime is precious at mountain, that’s why.
  18. mendaki gunung untuk dapat kembali pada-Nya.
  19. karena tujuan manusia hidup adalah puncak
  20. nyari jodoh??…..
  21. mencoba manjadi bagian dari alam….
    dengan mensyukuri apa yang telah dianugerahkan, dengan tetap menjaganya agar tetap lestari..
  22. untuk lebih mengenal siapa diri kita sendiri, arti sebuah persahabatan, dan mengagumi kebesaran ciptaanNYa…
  23. tak kan habis sebuah pemimpin di suatu bangsa jika generasi penerusnya suka berpetualang
  24. karna saat naek gunung q bisa terpaku, tercenung, teringat segala kenangan yg hanya muncul saat dalam sepi dan dinginnya di gunung
  25. jiwa petualang gan,,seru ngejalanin hidup di alam liar
  26. karena gw sayang ama peralatan gw..
    sayang uda gw beli mahal2 kagak dipake..
  27. You Will Die if you still in Town..Grey Dirty Old City..
    Green Fresh Nature..
  28. bener2 addiktif
  29. Menghilangkan kepenatan gan…menikmati indahnya dunia
  30. karena saya bisa menenangkan otak fikiran saya, mengobati jiwa yg terkadang sombong, dan pastinya mengagumi ciptaan-Nya.
  31. ada yang bilang, Because it’s there..
    ada yang bilang, karena saya menghargai hidup..
    ada yang bilang, karena saya mendapat kepuasan saat berada di puncak gunung
    ada yang bilang, karena saya inginkan ketenangan..
    saya bilang…
    Karena pertanyaan itu tidak pernah terjawab sempurna..
  32. gw cuma bsa jwb…naek gunung ja…n’ lo bakal tau jwbn’a.
  33. Biar punya bahan cerita buat anak & cucu
  34. intinya banyak yg kita dapatkan dari pengalaman mendaki gunung,misalkan persahabatan kita terhadap temen-temen akan teruji,mental,kekompakan,keindahan alam yg tidak akan kita dapatkan saat berada di kota,dan masih banyak lagi yg tidak bisa di artikan dengan kata-kata.
  35. klo gw cuman mo cari capek
    soalnya kebiasaan tidur doang di rumah
  36. karna bisa boker di tempat yang tertinggi.
  37. Ketika orang berkata tentang manfaat dan guna, aku berkata tentang cinta dan keindahan
  38. ah, seandainya kalian tau ada apa dipuncak sana, pasti semua orang akan berbondong-bondong naik ke gunung..

tread asli dapat dilihat di http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1922031

Baca juga :   Kegagalan Ciremai (Desember 2007)